Friday, September 12, 2008

Mata Sehat...


Komputer1_1 Untuk para pengguna komputer entah karena urusan pekerjaan atau sekedar urusan pribadi seperti maen games or browsing di internet ato juga chating ma temen2 di dunia maya pastinya dalam sehari bisa “betah” berjam2an di depan layar monitor (YOI GAK???)… Nah sadar atopun tanpa sadar mungkin qta tau bahayanya berlama2 di depan komputer… Apa tuh???

Eyedisease_2 Salah satu masalahnya adalaha keretakan retina karena pancaran radiasi gelombang beta yang ditimbulkan oleh monitor komputer. Monitor komputer produksi mulai tahun 2004 telah menyertakan sebuah komponen silikon radioaktif lemah (grup metalloids) yang mampu membuat warna XVGA lebih cerah dengan biaya yang murah. pancaran radioaktif ini akan terus aktif hingga meluruh habis selama 20 tahun. Kerusakan pada mata memang tidak serta merta, tetapi bersifat gradual.

Lalu bagaimana tips jitu untuk menangkal permasalahan yang berhubungan dengan mata?????

Selalu isitirahatkan mata dengan cara menutup mata tiap 3 jam berkomputer selama 5 menit. Inget????… biar inget pasang alarm tiap 3 jam.. lama2 terbiasa sendiri untuk mengistirahatkan mata..

Sun Nah selama 5 menit istirahat itu, kamu bisa memandang birunya langit atau hijaunya pepohonan (itu kalo dari tempat kerjamu ada pohon dan bisa liat pemandangan diluar) knapa harus melihat yang berbau keindahan?? Karena kalo pas buka jendela trus ngeliatnya jalanan kota yang macet bin semrawut, mata qta malah tambah mumet…

No comments: